Madrasah Qur’an Ibnu Hajar cabang Timah

Madrasah Qur’an Ibnu Hajar cabang Timah ( sebelumnya bernama Rumah Cahaya Qur’an cabang Timah ), adalah lembaga pendidikan berbasis Al-Qur’an yang juga merupakan Lembaga Tahfizh Quran di Timah, Depok. Tepatnya berlokasi di Komplek Timah dengan program Pra-Tahsin, Tahsin dan Tahfizh khususnya bagi anak-anak mulai usia 3,5 tahun.

Madrasah Qur’an Ibnu Hajar cabang Timah merupakan lembaga Al-Qur’an yang bernaung dalam satu manajemen dengan Madrasah Qur’an Ibnu Hajar di bawah Yayasan Ibnu Hajar Cendekia, dan saat ini Alhamdulillah MQ Ibnu Hajar cabang Timah sudah memiliki sedikitnya 50 santri tiap ajaran baru, dengan tenaga pengajar sebanyak 5 orang.

Beberapa kegiatan penunjang yang dimiliki oleh MQ Ibnu Hajar cabang Timah diantaranya adalah, Berkisah, Rihlah Santri, Lomba PHBI, Semalam Bersama Al-qur’an. MQ Ibnu Hajar cabang Timah berlokasi di Komplek Timah Blok CC Nomor 4 RT 05 RW 12 Cimanggis, Depok, 16951. 

Besarnya antusias para orang tua menyambut hadirnya pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak usia dini, menjadi semangat tersendiri bagi Yayasan Ibnu Hajar Cendekia untuk terus menghadirkan metode belajar, kurikulum, tenaga didik, serta fasilitas yang semakin berkualitas.

Tidak menutup kemungkinan seiring berjalannya proses belajar-mengajar di MQ Ibnu Hajar cabang Timah akan terus memperbesar kuota santri, memperluas program Qur’an bagi berbagai tingkatan usia dan yang lainnya. Lembaga Tahfizh Qur’an di Timah, Depok ini merupakan cabang ketiga dari seluruh cabang Madrasah Qur’an Ibnu Hajar.

Yayasan Ibnu hajar Cendekia telah berkecimpung di dunia pendidikan sebagai Lembaga Tahfizh Qur’an Depok sejak tahun 2012, hingga saat ini telah meluluskan 8 angkatan wisuda Qur’an, khususnya untuk program hafalan juz 30 bagi anak-anak usia dini.

Santri Aktif

Jumlah santri aktif MQ Ibnu Hajar cabang Timah +/- berjumlah 50 orang.

Program Unggulan

Hafalan juz 30 untuk anak-anak, Semalam Bersama Al-Qur'an, Rihlah Santri

Ikuti Program Wakaf . Klik Di sini

Wakaf ditujukan untuk pembangunan Pondok Penghafal Qur'an Ibnu Hajar Sukabumi. Penerimaan dana baru mencapai 60%.

WhatsApp Hubungi Kami