Pandemi Bukan Penghalang Aktifitas Berbagi

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Menjalani Ramadhan di tengah wabah seperti ini, menjadi masa-masa yang cukup berat untuk dilalui banyak umat Muslim, di satu sisi kita harus memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga agar terpenuhi keperluan sahur dan berbuka puasa, di sisi lain aktifitas kita juga di batasi agar tak terjadi penularan wabah. Belum lagi para Ayah yang terpaksa dihentikan dari pekerjaannya, Subhanallah.

Namun siapa sangka di balik hiruk pikuk urusan wabah dan segala bentuk dampaknya, dapat kita lihat tak sedikit pula yang tergerak hatinya untuk senantiasa bergerak membantu sesama guna mengurangi beban ekonomi bagi mereka yang terdampak pembatasan aktifitas fisik ini.

Alhamdulillah, di tengah wabah pandemi ini Yayasan Ibnu Hajar Cendekia masih dapat terus melangsungkan kegiatan Santunan Yatim yang dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di Depok dan Sukabumi. Beberapa peserta santunan merupakan santri Madrasah Qur’an Ibnu Hajar, sedangkan mayoritas ialah masyarakat sekitar.  Terhitung peserta Santunan Yatim di Depok sejumlah 76 anak, dan di Sukabumi sejumlah 20 anak.

Program Santunan Yatim merupakan kegiatan rutin Yayasan Ibnu Hajar Cendekia yang diadakan setiap bulan Ramadhan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana kegiatan ini terlebih dahulu di awali dengan Ifthor Jama’I (Buka Puasa Bersama), di tahun ini program Santunan Yatim dilaksanakan tanpa kegiatan besar dan disesuaikan dengan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Semoga aktifitas kebaikan ini senantiasa membawa keberkahan bagi seluruh pihak yang telah membantu, khususnya para muhsinin (donatur) yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk kelangsungan program Santunan Yatim tahun ini. Aamiin

Media Ibnu Hajar/Febrian

Leave a Replay

WhatsApp Hubungi Kami