Saldo Yatim 0 Rupiah Jadi Target Kerja Madrasah Qur’an Ibnu Hajar

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Lebih dari satu tahun diluncurkan, Program Tabungan Akhirat dari Madrasah Qur’an Ibnu Hajar ternyata memberi dampak signifikan bagi roda keuangan lembaga tahfizh yang berpusat di Depok ini. Bukan hanya bagi internal karyawan atau guru, program ini juga memberikan dampak positif bagi para santrinya yang yatim & dhuafa.

Terlebih saat wabah pandemi mulai menghantam perekonomian Indonesia, tak sedikit para walisantri Madrasah Qur’an yang terdampak dalam pekerjaannya. Para walisantri tersebut menyatakan mengundurkan diri karena tak lagi sanggup membayar kewajiban iuran bulanan.

Namun berkat ikhtiar dari program inilah, para santri tersebut kini tetap dapat melanjutkan kegiatan belajar mengajar Al-Qur’annya tanpa perlu memikirkan harus mengeluarkan biaya yang biasanya mereka wajib tunaikan. Alhamdulillah perjalanan program ini juga memasuki babak baru, dimana Madrasah Qur’an mulai memenuhi kebutuhan paket data (kuota internet) para santri yatim karena kebutuhan belajar secara daring / Belajar Dari Rumah (BDR).

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Febrian Riyadi selaku Kepala Sekolah MQ Ibnu Hajar Pusat melalui akun instagrammnya (@febrian_pepi) yang menyatakan bahwa, dana yatim yang terkumpul semestinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mengingat jumlahnya yang tak sedikit, beliau menuturkan bahwa dana yang seperti inilah yang penyerapannya harus cepat dan tepat. Jangan sampai amanah para donatur ini berjalan lambat untuk dapat sampai kepada para penerimanya yang berhak.

Maka dari titik inilah Madrasah Qur’an Ibnu Hajar terus menargetkan bahwa saldo dana yatim ini harus menuju angka 0 Rupiah, dimana yang berarti bahwa penggunaan anggarannya digunakan secara maksimal. Tentu dengan tidak melupakan efisiensi dan efektifitas dalam penggunaannya, seperti program santunan Yatim berupa uang tunai & kebutuhan bahan pokok yang baru saja digelar pada awal September lalu. Dan insyaAllah kedepannya akan banyak lagi program-program yang diluncurkan untuk memenuhi target saldo yatim 0 Rupiah ini.

Leave a Replay

WhatsApp Hubungi Kami